ꕮ aimery · 10 answers · 6mo

kalian tuh kalau sakit kayak flu, nyeri badan atau masuk angin itu tuh kalian diemin apa langsung minum obat?

Kalo cuma kaya pilek batuk doang atau pilek demam doang, biasanya diemin aja. Biarkan imun tubuh kita yang bekerja melawan virus. Tapi kalo udah sampe sakit kepala gitu pasti minum obat sih karena butuh antibiotik.

Minum obat, kalo di diemin takut makin parah soalnya punya riwayat penyakit yang tidak mengenakkan.

Selama sakitnya belum bikin ambruk sepenuhnya sampai harus bed rest, biasanya coba pakai alternatif lain dulu: balurin minyak kayu putih, minum minuman hangat, pijat. Kalau udah benar-benar gak kuat, baru minum obat. Biar gak ketergantungan juga... kasihan kemampuan sistem imunnya nanti menurun kalau dikit-dikit obat.

Retrospring uses Markdown for formatting

*italic text* for italic text

**bold text** for bold text

[link](https://example.com) for link