Bëverly 🕊️ · 24 answers · 7mo

Menurut kamu sendiri, waktu produktif mengerjakan sesuatu itu pas kapan dan di jam berapa?

flexible sih, tapi biasanya around midnight soalnya bisa lebih fokus sama apa yang dikerjain. tapi ya rawan ngantuk juga. yang jelas sih pas sendirian, jadi fokusnya engga terbagi

menurut aku waktu produktif itu dipagi hari di jam 8 atau 9 karena jam segitu emang lagi semangat2 nya buat ngerjain sesuatu.

Kalo aku sih sebenernya kapan aja aja bisa, cuman kalo kayak tugas gitu mungkin enaknya malem sekitar jam 7

kalau aku sendiri nggak menentu sih, sesuai mood aja. tapi biasanya aku bakalan ngerjain sesuatu, tugas misalnya, di waktu pagi - sore. karna kalau malam pasti udah drained dan cuma mau istirahat.

Kalau saya waktu produktifnya terbagi dua, siang dan tengah malam. Pagi-sore (8-16) sudah pasti itu jam kerja saya, terus ditambah kalau ada tugas lain saya kerjakan di sekitar pukul 20 sampai 2 pagi (karena orang-orang start tidur itu jam 8 malam).

Kalo gue produktifnya di pagi sama malem sekitar jam stgh 7 malem sampe selesai

sejujurnya aku masih bingung sih waktu produktif yang bagus kapan.. soalnya biasanya aku produktif kalau niat aja (jangan dicontoh), tapi sekali niat biasanya durasi produktifnya lamaaaaaa. kalau buat aku waktu yang beneran bisa bikin fokus dan masih seger buat mengerjakan sesuatu itu biasanya pagi (jam 8/9an) atau setelah maghrib!

Aku bisa kapan aja selagi udah dijadwalin dari sebelumnya, mau pagi, siang, atau malam aku trabas

Pas malem, di jam delapan sampai dengan selesai. Tapi aku tipe yang bisa kapan aja, asalkan tuh tenang dan akunya niat.

Menurut aku paling produktif di luar jam produktif itu tengah malem. Jamnya mungkin 11PM-3AM. Di jam segitu aku ngerasa sendirian, tapi gak menutup kemungkinan sore, di tengah keramaian orang nongki di kafe juga aku bakal bisa ngerjain sesuatu, tapi harus pakai earbuds.

I don’t have any specific time, honestly. Jangan tengah malem aja, it will ruin your sleep schedule.

Retrospring uses Markdown for formatting

*italic text* for italic text

**bold text** for bold text

[link](https://example.com) for link